Ini Dia Beberapa Fakta Menarik tentang Lomba Balap Sepeda Tour de France 2020

Di tahun 2020 mendatang akan diselenggarakan lomba balap sepeda bergengsi tingkat dunia di Prancis. Siapa lagi kalau bukan lomba balap sepeda Tour de France. Ya, lomba balap sepeda Tour de France akan diadakan di tahun 2020 mendatang tepatnya pada akhir bulan juni 2020 tahun depan. Semua orang khususnya para pecinta olahraga sepeda pasti menantikan ajang lomba bergengsi di dunia yang satu ini.

Ajang lomba balap sepeda Tour de France memang sudah diadakan secara rutin setiap tahunnya mulai dari tahun 1903 awal ajang perlombaan balap sepeda ini dimulai. Ada banyak fakta menarik munculnya lomba balap sepeda tour de France yang saat itu dimulai pada tahun 1903. Salah satunya adalah adanya fakta bahwa sebenarnya pada awalnya, lomba balap sepeda Tour de France ini hanya digelar untuk melariskan salah satu surat kabar yang merilis berita Tour de France di Prancis.

Fakta Menarik tentang Lomba Balap Sepeda Tour de France 2020

Siapa sangka, bahwa ternyata hingga saat ini Tour de France masih dijadikan sebagai ajang lomba balap sepeda terbesar di dunia yang diikuti oleh warga sekitar dan bahkan turis mancanegara yang memiliki hobi bersepeda.

Fakta Menarik tentang Lomba Balap Sepeda Tour de France 2020

Bahkan berita terbaru tentang Tour de France yang memang sudah dinantikan oleh para pembalap sepeda professional yang ingin mengikutinya sudah rilis. Yakni berita tentang jadwal lomba balap sepeda Tour de France 2020 tahun depan.

Berikut ini beberapa fakta menarik diadakannya ajang lomba balap sepeda dunia Tour de France tahun 2020 mendatang. Yuk simak ulasannya.

  • Lomba Balap Sepeda Tour de France Dijadwalkan Lebih Awal dari Biasanya

Tour de France adalah lomba balap sepeda dunia yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Tepatnya pada setiap bulan Juli di setiap tahunnya. Namun, penyelanggaraan lomba balap sepeda Tour de France 2020 tahun mendatang memiliki jadwal yang cukup berbeda dari biasanya.

Ya, lomba balap sepeda tour de France 2020 akan diadakan lebih awal dibandingkan dengan jadwal mulai lomba balap sepeda Tour de France biasanya. Tour de France 2020 akan diadakan lebih awal tepatnya pada tanggal 27 Juni 2020 tahun depan.

Dengan begitu, para peserta lomba diharapakan bisa mempersiapkan segala hal sebelum perlombaan dimulai. Seperti latihan untuk menjaga stamina dan sebagainya.

  • Jadwal Tour de France Lebih Awal Disebabkan Adanya Olimpiade di Tokyo

Siapa sangka ternyata keputusan mengenai jadwal ajang lomba tour de France akan diselenggarakan lebih awal ternyata disebabkan oleh adanya lomba balap sepeda yang juga akan diadaka di Tokyo pada tahun 2020 mendatang. Ya, kebetulan Olimpiade 2020 di Tokyo akan diadakan 6 hari setelah lomba balap sepeda tour de France berakhir.

  • Rute Tour de France 2020 Semakin Berat dan Sulit

Tour de France adalah ajang lomba balap sepeda yang hanya bisa diikuti oleh para pembalap sepeda professional. Hal ini karena setiap tahunnya rute Tour de France mengalami tingkat kesulitan yang semakin tinggi. Oleh karena itu, mengapa tour de France hanya dapat diikuti oleh pembalap professional.

Di tahun 2020 mendatang, tour de France akan memiliki rute yang lebih sulit dan menantang karena akan ada begitu banyak tanjakan dengan ketinggian yang cukup brutal yang harus dilewati oleh para pembalap sepeda professional untuk bisa menjadi pemenang.

  • Ada 21 Tahapan Lomba dalam 21 Hari

Di tour de France 2020 mendatang akan ada 21 tahapan lomba yang harus para pembalap sepeda lewati selama kurang lebih sekitar 21 hari hingga perlombaan selesai.

Wah, pasti akan semakin seru dan menegangkan sekali Tour de France 2020 tahun depan. Pastikan Anda tidak ketinggalan beritanya ya!​

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp