Ini Dia Titik Keberangkatan Baru di Tour de France 2021

Masih belum selesai dengan kabar berita tentang tour de france 2020, pasalnya ada kabar terbaru lagi bahwa nantinya pada tour de france 2020 akan ada titik keberangkatan baru. Ya, Tour de France memang sering kali diadakan secara rutin setiap tahunnya. Lomba balap sepeda yang populer dan menjadi favorit para pembalap sepeda di seluruh dunia ini diadakan secara rutin setiap tahunnya sejak tahun 1903.​

Tour de France adalah lomba balap sepeda dunia yang memang sudah sejak dulu melegenda. Pada awalnya hanya sedikit peserta yang mengikuti ajang kejuaraan balap sepeda dunia ini. Namun, seiring berjalannya waktu dan seiring semakin populernya ajang kejuaraan Tour de France ini ada banyak orang yang tertarik untuk mengikuti lomba balap sepeda Tour de France.

Tidak hanya akan diadakan pada tahun 2020 mendatang, bahkan pihak pengelola lomba balap sepeda Tour de France juga sudah merencanakan tentang titik kebarangkan baru di Tour de France 2021. Langsung saja yuk kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Denmark Kopenhagen, Titik Kebarangkatan Tour de France 2021

Tour de France yang akan diadakan pada tahun 2021 mendatang rencananya akan diadakan di Ibukota Denmark yakni Kopehagen. Ya, Ibukota Denmark mendapatkan kehormatan menjadi titik start atau titik kebarangkatan pada ajang balap sepeda bergengsi di dunia yakni Tour de France.

Bukan tanpa alasan, pasalnya pihak Direktur lomba Tour de France menyebutkan bahwa Kopenhage n di pilih karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena wilayah Kopenhagen merupakan daerah yang ramah untuk pesepeda. Menurutnya Denmark akan menjadi contoh yang bagus dimana sepeda merupakan alat transportasi utama yang biasa digunakan di wilayah perkotaan.

Ada 3 Etape Awal Tour de France 2021 di Denmark

Menurut direktur lomba Tour de France, Ia juga menyebutkan bahwa rencananya akan ada 3 etape awal di Tour de France 2021. Etape pertama akan diadakan di Kopenhhagen dengan nomor individual Time Trial sejauh 13 km.

Kemudian, disusul dengan etape kedua yang selanjutnya akan ditempuh dengan jarak 190 km oleh para pembalap sepeda professional. Rutenya mulai dari Roskilde ke Nyborg, lalu melewati jembatan Great Belt sejauh 18 km.

Lanjut, ke etape ketiga yang berakhir di Skandinavia yang akan ditutup dengan rute sejauh 170 km. Mulai dari Velje ke Sonderborg sebelum para peserta balap sepeda menuju ke Prancis.

Hal ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi negara Denmark karena menjadi negara ke 10 yang memiliki kesempatan menyelenggrakan ajang lomba balap sepeda Tour de France. Sembilan negara lainnya yang juga sudah mendapatkan kehormatan dalam balap sepeda Tour de France adalah Belgia, Belanda, Swiss, Luxembourg, Jerman, Spanyol, Monaco, Irlandia dan Britania Raya.

Tertarik untuk mengikuti ajang lomba balap sepeda dunia yang satu ini? Pada tahun 2020 mendatang Tour de France juga akan diselenggarakan. Kemudian setelah itu, di tahun 2021 akan diselenggarakan kembali di Denmark dengan rencana yang matang.

Ketika Anda berniat untuk mengikuti lomba balap sepeda Tour de France. Pastikan terlebih dahulu Anda sudah membaca tips mengikuti lomba balap sepeda Tour de France yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya.

Semoga artikel tentang titik keberangkatan baru di Tour de France 2021 ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda mengenai kejuaraan lomba balap sepeda dunia. Terimakasih.​

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *