Mengenal Lebih Jauh Sepeda Gunung yang Cocok untuk Wanita

Bukan hanya kaum pria saja, tetapi wanita juga punya kegemaran bersepeda untuk menikmati hari-hari mereka. Bersepeda menjadi salah satu bagian olahraga yang menyenangkan dan juga menyehatkan. Jenis sepeda pun bermacam-macam, salah satunya adalah sepeda gunung. Lantas seperti apa sepeda gunung yang cocok untuk wanita itu?

Sepeda Gunung yang Cocok untuk Wanita

Seperti yang kita sebutkan tadi, bersepeda menjadi kegiatan yang menyehatkan dan juga menyenangkan. Tetapi banyak produsen sepeda yang membuat kita merasa kesulitan untuk memilih sepeda wanita mana yang cocok dan juga pantas dipakai.

Ada lima jenis sepeda gunung yang dirancang untuk berbagai medan yang berbeda. Setiap jenis sepeda gunung tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk anda para wanita, ada baiknya mengenal seperti apa sepeda gunung yang cocok untuk wanita.

Sepeda dengan Rangka Rendah

Biasanya wanita kesulitan untuk mengendarai sepeda yang memiliki rangka atau jenis frame yang tinggi. Ada banyak sepeda yang didesain dengan rangka tinggi dan sama sejajar dengan sadel. Rangka sepeda yang tinggi tidak hanya menyulitkan wanita saat berkendara, akan tetapi juga bisa membahayakannya.

Misalnya saja, bila kaki pengendara sepeda tidak bisa menggapai tanah ketika mengemudi, maka ia bisa saja jatuh. Bahkan jatuhnya bisa langsung ke rangka sepeda. Jadi akan berbahaya untuk bagian selangkangan wanita.

Oleh sebab itu, bila anda gemar berolahraga sepeda, maka anda sebaiknya memilih jenis sepeda gunung yang memiliki rangka yang rendah. Selain itu, pastikan pula tinggi badan anda sesuai dengan rangka sepeda yang anda pilih.

Memilih Sepeda yang Nyaman

Saat wanita mengendarai sepeda, salah satu faktor yang bisa menunjang kenyamanannya adalah bagian sadel sepeda. Bila bagian ujung sadelnya terlalu runcing dan juga keras, maka ini bisa berbahaya untuk wanita.

Oleh karena itu, sebaiknya anda cari sepeda yang memiliki sadel yang nyaman dan lembut. Pilih yang memiliki dudukan agak lebar. Dengan demikian, semua bagian bokong wanita yang mengendarai sepeda bisa nyaman. Jadi, jangan memilih sepeda gunung yang memiliki sadel yang keras.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *