Mengenal Sosok Peter Sagan yang Akan Tampil di Tour de France 2020

Kabar mengenai lomba balap sepeda Tour de France 2020 sudah semakin memanas karena waktunya juga semakin dekat. Ada banyak kabar baru terkait lomba balap sepeda Tour de France yang akan diadakan pada tahun 2020 mendatang. Salah satunya adalah kabar bahwa Peter Sagan juga akan tampil di ajang lomba balap sepeda Tour de France tahun 2020 mendatang.

Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan nama Peter Sagan? Siapa sebenarnya sosok Peter Sagan? Mari kita simak ulasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

Mengenal Sosok Peter Sagan di Tour de France 2020

Peter Sagan adalah seorang pembalap sepeda yang berasal dari Slovakia. Peter Sagan adalah pembalap sepeda yang sudah menyandang tiga gelar juara dunia. Jadi, tak heran jika banyak orang yang menyebut Peter Sagan sebagai sang superstar balap sepeda asal Slovakia.

Ya, sebagai pembalap sepeda Peter Sagan sudah banyak mengikuti hampir seluruh balapan bergengsi yang ada di dunia. Salah satu ajang bergengsi tersebut tentu saja adalah ajang lomba balap sepeda tour de Frnace.

Namun, walalupun begitu masih ada satu race lomba balap sepeda besar yang belum Sagan coba yakni Giro d’Italia. Pasalnya di tahun mendatang Peter Sagan akan mengikuti lomba balap sepeda Giro d’Italia. Walaupun seperti itu, Peter Sagan juga mengatakan ia juga akan tetap tampil di ajang balap sepeda Tour de France yang juga akan diadakan tahun 2020 mendatang.

Ya, Tour de France, Giro d’Italia dan La Vuelta a Espana adalah serangkaian balap sepeda Grand Tour yang akan di adakan tahun 2020 mendatang. Ketiga Grand Tour ini adalah ajang paling bergengsi dalam kompetisi balap sepeda professional yang ada di dunia.

Sagan Peter Akan Ikuti Giro d’Italia dan Tour de France 2020

Sang superstar pembalap sepeda ini pasalnya tidak hanya akan mengikuti ajang balap sepeda Tour de France saja di tahun 2020 akan tetapi juga akan mengikuti Giro d’Italia. Hal ini ditandai dengan kehadirannya dalam presentasi rute Giro d’Italia 2020.

Sagan berkata bahwa dalam sepuluh terakhir ia sudah memiliki kesempatan dan hak istimewa untuk bersaing melawan para peserta balap sepeda berkali-kali yang beberapa kali balapan bergengsi tersebut diadakan di Italia. Namun, Ia merasa bahwa ada sesuatu yang hilang yaitu Giro d’Italia yang masih belum pernah Ia ikuti selama hidupnya.

Menurut Peter Sagan, selain Tour de France 2020, Giro d’Italia juga merupakan ajang lomba balap sepeda dunian yang banyak diidamkan oleh seluruh pembalap dunia, termasuk juga dirinya. Hal ini karena menurutnya Giro d’Italia adalah salah satu ajang balap sepeda paling indah dan paling menantang di dunia.

Hal ini juga direspon positif oleh Ralp Denk yang merupakan manajer Peter Sagan dan timnya. Ia mendukung langkah Peter Sagan untuk mengambil kesempatan mengikuti lomba balap sepeda Giro d’Italia. Menurut Denk rasanya tidak lengkap jika sang pembalap superstar seperti Sgagan tidak membalap di Giro.

Bahkan tidak hanya ajang balap sepeda Giro d’Italia saja yang akan diikuti oleh Peter Sagan. Akan tetapi juga ia akan membalap di Tour de France 2020 mendatang. Ajang Tour de France 2020 memang menjadi favoritnya.

Ditambah lagi Peter Sagan juga sudah bergelimang prestasi selama delapan kali berlaga di Tour de France mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2019. Wah pasti akan seru dan menarik sekali ya?​

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *